BATAM MY ADVENTURE – PULAU ABANG – WISATA LAUT – KOTA BATAM

Bila sampai di Pulau Batam, pemandangan yang disuguhkan sebenarnya tidak hanya ruko-ruko yang memadati saja, melirik ke bagian selatan Pulau Batam, ada pulau kecil dengan ukuran 2000×5000 m, dengan pasir putih dan taburan batu karang pantai berbagai ukuran menghiasi Pulau Abang, pulau yang masih terjaga kecantikannya ini masih belum banyak dijangkau oleh masyrakat Batam.
Tidak terlalu sulit untuk menuju pulau Abang, hanya perlu 2 jam untuk sampai ke pulau abang melalui jalur darat dan 30 menit penyebrangan dari pelabuhan menuju pulau abang,dengan ongkos perahu yang relative murah Rp.25.000.
Pulau ini memiliki keanekaragaman terumbu karang hidup yang masih terawat dengan baik tidak kalah indah dengan Bunaken dan Raja Ampat. Spesies terumbu karang langka yang ditemukan di bawah laut perairan Pulau Abang diantaranya adalah blue coral. Pasalnya jenis terumbu karang ini tidak ada di semua perairan Indonesia, hal ini dikarenakan blue coral hanya hidup di perairan yang kualitas airnya jernih dan bersih. Kehidupan bawah laut Pulau Abang sering dikunjungi dan dijadikan sebagai pusat penelitian.
Kedalaman perairan di Pulau Abang sangat ideal yaitu berkisar antara 15-18 meter sehingga nyaman untuk snorkling dan menyelam. Dengan batas kedalaman tersebut memudahkan penyelam untuk bertemu berbagai jenis terumbu karang.
Villa Lovers, Batam My Adventure

Share This: